Betapa Lembutnya Penyajian Es Krim

Tumbuh di Amerika Barat Tengah, ada satu hal yang selalu membuat saya tersenyum: es krim yang disajikan dengan lembut. Saya adalah dan tetap menjadi individu yang sangat sehat, tetapi ada sesuatu tentang makanan penutup yang lezat ini, yang tercakup dalam keajaiban nikmat yang hanya dikenal sebagai "taburan" yang tidak dapat saya tolak. Tapi sejak kecil, saya selalu bertanya-tanya, "Bagaimana soft serve ice cream dibuat?" Dan, mungkin yang lebih penting bagi saya pada saat itu, bagaimana mungkin saya bisa membeli sekali alat ajaib itu?

Tapi tunggu. Apa hubungan anekdot pribadi ini dengan Margaret Thatcher.

Aku menuju ke sana. Tapi saya ngelantur.

Bertahun-tahun kemudian, ketika saya telah melepaskan belenggu kegilaan servis saya yang lembut, saya masih bertanya-tanya. Ternyata kisah seputar harga produk es krim soft serve memiliki asal usul yang menarik yang melibatkan salah satu politisi Perang Dingin terbesar abad kedua puluh, Margaret Thatcher. Pada pertengahan abad ke-20, dia bekerja di tim peneliti kimia di Inggris, menemukan metode untuk meningkatkan jumlah udara dalam es krim secara dramatis --- memungkinkan produsen untuk menggunakan lebih sedikit bahan yang sebenarnya dan mengurangi biaya per porsi secara signifikan.

Apakah itu berarti nafsu saya untuk es krim soft serve adalah udara panas? Yah, mungkin, tapi aku menggali lebih jauh.

Secara umum, es krim soft serve adalah bentuk es krim yang sedikit berbeda yang dibuat dari mesin dan bukan dengan tangan. Kandungan lemaknya jauh lebih rendah daripada seputar harga produk es krim keras tradisional, sajian lembut diproduksi pada suhu yang lebih hangat daripada es krim, menghasilkan sifat khusus yang dapat menjelaskan rasanya yang tak tertandingi. Dengan memiliki suhu yang lebih hangat, indera perasa manusia sebenarnya dapat mendeteksi lebih banyak rasa.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, kombinasi suhu dan udara yang tepat sangat penting untuk rasa produk jadi. Sajian lunak yang diproduksi dengan jumlah udara yang lebih sedikit menghasilkan produk yang terasa dingin dan berat. Di sisi lain, sajian lembut yang diproduksi dengan jumlah udara yang lebih tinggi biasanya terasa lebih lembut, lebih halus, dan lebih ringan. Secara umum, kandungan udara harus optimal antara 35 persen dan 45 persen volume. Seperti es krim tradisional, es krim lembut harus dibekukan dengan cepat untuk menghindari kristalisasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temukan Ide Bisnis Rumah yang Tepat

Penggunaan untuk Media DVD Emas

Pemasaran Video: Membuat Video Pertama Anda